100 Pelaku UKM di Jakut Ikuti Pelatihan Manajemen Usaha

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Sebanyak 100 pelaku usaha kecil dan menegah (UKM) di Jakarta Utara, mengikuti pelatihan manajemen usaha yang dilaksanakan salah satu bank nasional di Hotel Santika, Kelapa Gading. 

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, materi pelatihan yang disampaikan mulai dari pengelolaan keuangan hingga pemasaran digital. Menurut Ali, pelatihan ini sejalan dengan program pengembangan kewirausahaan terpadu (PKT) yang digagas Pemprov DKI.

“Kegiatan ini benar-benar bermanfaat untuk para peserta yang notabene para pengusaha kecil di wilayah Jakarta Utara,” ujarnya, Rabu (13/11). 

Ali menambahkan, program pengembangan usaha ini turut mendorong kepemilikan Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) yang ditargetkan mencapai 22 ribu pelaku UKM se-Jakarta. Apalagi kepemilikan IUMK menjadi salah satu persyaratan pelaku usaha mengajukan permodalan perbankan demi mengembangkan usaha. 

“Sejauh ini sudah sekitar 7.000 pelaku UKM di Jakarta Utara miliki perizinan. Saya yakin dengan adanya program ini akan mendorong pelaku usaha untuk mendapatkan IUMK,” tandasnya.(p/ab)