10 Taman Baru akan Dibangun di Ibukota

By Admin

nusakini.com--Dinas Kehutanan DKI Jakarta pada tahun ini berencana membangun 10 taman baru di Ibukota. Bersama dengan itu juga akan dilakukan penataan terhadap 11 taman eksisting.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Djafar Muchlisin mengatakan, anggaran untuk program ini telah dialokasikan dalam APBD 2018 sebesar Rp 27 miliar.

"Kita targetkan menambah 60 taman kota di DKI setiap tahun," ujarnya, Jumat (20/4). 

Ia menjelaskan, pembangunan 60 taman per tahun sesuai dengan proyeksi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022. Seluruh taman yang dibangun mengusung konsep Taman Maju Berama (TMB). 

"Jadi target kami sampai 2022 ada 261 Taman Maju Bersama. Baik itu pembangunan baru dan penataan," katanya. 

Djafar menyebutkan, 10 taman baru yang akan dibangun pada tahun ini masing-masing tersebar di Jalan Assakinah, Kebagusan, Pasar Minggu dan Jalan Gunung Balong II, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Berikutnya di Jalan Kampung Jati, Rambutan, Jakarta Timur dan Jalan Kendal, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Selanjutnya Jalan Lapangan Tembak, Jakarta Timur dan Jalan Madrasah Bawah, Bintaro, Jakarta Selatan.  

Kemudian Jalan Penggilingan Baru Kelurahan Dukuh, Jalan Swakarsa Kelurahan Pondok Kelapa serta Jalan SMU 99 Kelurahan Cibubur, Jakarta Timur. Terakhir Jalan Kampung Baru, Kembangan Jakarta Barat.(p/ab)